Tipe-tipe Hotel Dari Sisi Lokasi

City HotelHotel adalah fasilitas bagi warga global yang ingin bermalam dengan beragam fasilitas yang disediakan didalamnya. Dari skala Internasional khususnya Indonesia kemajuan bisnis hotel sangat signifikan hal ini terbukti dengan makin banyaknya hotel dan beraneka macam jenis yang diklasifikasikan sesuai lokasi dimana hotel itu terletak.

Berkaitan dengan klasifikasi hotel itu maka di kesempatan kali ini admin akan sharing informasi tentang tipe-tipe hotel berdasarkan lokasi dimana hotel itu dibangun.

City Hotel

City hotel merupakan hotel yang berada ditengah-tengah kota besar maupun daerah perkotaan. City hotel kerap disebut juga menjadi transit hotel sebab pengunjung yang tinggal umumnya hanya didalam jangka waktu sementara. Tamu yang berkunjung sebagian besar memiliki tujuan untuk bisnis, meeting, seminar, serta dagang. Sebab city hotel banyak sekali menyediakan sarana tuk bisnis dengan bangunan bertingkat.

Motor Hotel (Motel)

Motel hadir dikhususkan sebagai lokasi persinggahan sejenak bagi pengunjung yang bepergian dengan kendaraan umum dan pribadi. Motel adalah hotel yang berada dipinggiran kota dan pada umumnya berada di pinggiran jalan besar yang mengkoneksikan satu kota pada kota lainnya. Tetapi motel musti bersaing dengan resort hotel yang tidak sedikit ada ditempat-tempat peristirahatan.

Resort Hotel

Resort hotel merupakan hotel yang berada jauh dari kota dan diperuntukan untuk pengunjung yang mau berwisata. Hotel resort biasanya berada di daerah pilihan wisata. Resort hotel bervariasi berdasarkan letak lokasinya yaitu ada beach hotel berada ditepi pantai, mountain hotel berada di pegunungan, Ravine hotel berada ditepi jurang, Jungle hotel pasti di zona hutan, Lake hotel berada ditepi danau, serta Riverside hotel berada ditepi sungai.

1.Beach Hotel

Beach Hotel merupakan hotel resort yang berada di tepian pantai. Ditujukan untuk pengunjung yang mau merasakan kesejukan kehidupan pantai dengan kemegahan dan hadapan kamar yang mengarah ke laut, mempunyai fasilitas rekreasi air, perlengkapan dan punya sarana penunjang untuk pengunjung yang mau rileks.

2.Mount Hotel

Mountain hotel merupakan jenis hotel yang berada di lokasi pegunungan dikhususkan bagi pengunjung yang mau menikmati sejuknya hawa gunung. Normalnya gedung Mountain hotel tak terlalu tinggi, diselaraskan dengan faktor alam di sekitarnya, kecuali bila mendukung tuk kontruksi gedung tinggi.

3. Lake Hotel

Lake hotel merupakan hotel rekreasi yang berada di tepi danau. Bagi kamu yang suka dengan kerennya pemandang danau maka Laket Hotel cocok sebagai tempat rekreasi kamu dan keluarga.

4. Ravine Hotel

Ravine hotel merupakan hotel yang berada di tepi jurang terjal, normalnya di dataran tinggi, secara tebing curam di bawahnya. Ravine Hotel memuat banyak fasilitas hiburan dan tour special tuk menuju ke lembah yang terdapat di bawahnya.

5. Jungle Hotel

Jungle hotel merupakan hotel berada di zona hutan, menghandalkan unsur alami. Fasilitas hotel, semacam kamar, lobi dan receptionist counter umumnya dibuat bersuasana natural, berpadu erat dengan kawasan hutan dan alam. Kamu yang menyukai petualangan dan suasana hutan maka Jungle Hotel dapat jadi pilihan lokasi rekreasi karena banyak fasilitas yang ditawarkan semacam jungle tracking, sight seeing tour, hunting, forest safari, hiking, mountain bike, hill climbing, dan cross country.

Residential Hotel

Residential Hotel merupakan hotel yang dikhususkan bagi pengunjung yang mau tinggal lumayan lama. Hotel ini berada di daerah damai yang berjauhan dari hiruk pikuk kota, tapi memiliki akses cepat dalam pergi ke tempat aktivitas bisnis. Hotel ini juga mempunyai fasilitas lengkap tuk seluruh anggota keluarga.

Down Town Hotel

Down Town hotel merupakan Hotel berada di dekat lokasi dagang dan keramaian. Sasaran konsumen dari hotel itu ialah pengunjung yang mau berwisata belanja maupun menjalin hubungan dagang. Terkadang hotel ini dibangun dengan fasilitas keramaian supaya bisa saling memberi keuntungan.

Nah, bila kalian lihat sesuai lokasinya memang terdapat banyak jenis hotel. Selain jenis-jenis hotel dari sisi lokasi yang mana hotel itu dibangun dengan klasifikasi jenis hotel pun ditentukan dari sisi bintang .

Leave a Reply

Your email address will not be published.