Serie A Dianggap Lebih Bersaing Daripada Bundesliga

Serie A Dianggap Lebih Bersaing Daripada Bundesliga

Bintang kelahiran Jerman, Kevin-Prince Boateng, menyatakan jika Serie A punya kemampuan yang lebih baik daripada Bundesliga. Hal tersebut lah yang membuat dirinya mengambil keputusan untuk menampung pinangan Fiorentina.

Sebelum resmi menuju Fiorentina, Kevin-Prince Boateng jua pernah menerima tawaran untuk balik lagi memperkuat Eintracht Frankfurt. Sebab, Eintracht belum lama kehilangan 2 orang striker di dalam sosok Sebastien Haller dan Luka Jovic yang pindah.

“Saya jua pernah memperoleh tawaran untuk balik lagi menuju eintracht Frankfurt. Namun, aku tidak mau balik lagi berkarier di Jerman. Berdasarkan aku, tingkat turnamen Serie A lebih tinggi daripada Bundesliga pada kompetisi musim 2019-20 mendatang, ” beber Boateng pada La Nazione.

“Di Serie A, paling tidak tersedia sepuluh tim yang berebut tiket turnamen Eropa. Aku jua menilai Cagliari. Aku percaya bakal dapat menghibur publik Italia. Hal tersebut membikin aku mengambil keputusan untuk memperkuat Fiorentina, ” lanjut Boateng mengatakan.

Bundesliga sendiri bukan turnamen yang asing untuk Boateng. Bintang 32 tahun ini memulai karier profesionalnya bareng Hertha Berlin. Di samping itu, dia jua pernah memperkuat Borussia Dortmund, Schalke 04, dan Eintracht Frankfurt.

Walau terlahir di Jerman, Boateng lebih pilih untuk merepresentasikan Ghana di turnamen internasional. Kariernya bareng tim nasional Ghana juga tidak berlangsung dengan lancar. Dia mengambil keputusan untuk gantung sepatu dari sepakbola tingkat internasional sebab beberapa kali berselisih dengan dewan federasi sepakbola Ghana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.