Pullman Hotel Jakarta Central Park

Sekilas Info Tentang Definisi Hotel

Pullman Hotel Jakarta Central ParkDefinisi Hotel, Pada postingan ini admin sebenernya hanya iseng aja mau posting artikel ini. Tapi tak ada salahnya kan bila berkenalan dengan web admin satu ini karena ada pepatah mengatakan bahwa ‘Tak kenal maka Ta’aruf’, pastinya kamu semua tahu dong arti dari kata ta’aruf?

Sekarang di ddunia terutama Indonesia banyak sekali hotel tersebar seperti kontrakan yang siap melayani dan menyiapkan fasilitas untuk tamu hotelnya, seperti Narita Hotel yang berada di Cipondoh, Tangerang. Tapi apakah kamu semua tahu apa itu hotel? definisi lengkap tentang hotel?

Di dalam artikel ini admin ingin sharing tentang definisi hotel, jadi jangan salah artikan dengan beberapa makna yang mirip ya.

Keputusan Menteri Parpostel No. 94/HK103/MPPT 1987

Definisi hotel adalah salah satu tipe akomodasi yang menggunakan sebagian ataupun keseluruhan bagian tuk jasa layanan penginapan, penyedia kuliner serta jasa lain bagi masyarakat global yang dikelola dengan cara komersil.

Wikipedia

Hotel asalnya dari kata hostel, konon awalnya diambil dari bahasa Prancis kuno yang maksudnya tempat menampung untuk pendatang atau bisa juga “gedung penyedia pondok dan makanan tuk umum.”

Endar Sri, 1996:8

Definisi hotel adalah sebuah bangunan yang dikelola dengan cara komersil untuk memberikan akomodasi penginapan buat masyarakat global dengan fasilitas diantaranya jasa penginapan, layanan barang bawaan, layanan kuliner, penggunaan fasilitas perabotan dan dekorasi yang terdapat didalamnya juga jasa laundry.

Lawson, 1976:27

Definisi hotel adalah fasilitas pemukiman umum tuk wisatawan dengan menyiapkan layanan jasa kamar, penyedia kuliner juga akomodasi dengan syarat payment.

Dari definisi diatas maka definisi hotel secara umum ialah perusahaan yang memberikan pelayanan bagi masyarakat global dengan akomodasi jasa penginapan, penyedia kuliner, serta jasa laundry. Fasilitas ini diproyeksikan bagi mereka yang beristirahat di hotel itu ataupun mereka yang sekedar mempergunakan fasilitas tertentu yang dipunya hotel itu.

Hotel mempunyai beberapa karakteristik yang menjadikannya tidak sama dengan badan usaha lain seperti:

1. Hotel terbilang perusahaan yang penuh modal juga padat karya yang berarti didalam pengelolaannya membutuhkan modal usaha yang besar dengan tenaga kerja yang tidak sedikit pula.

pengunjung diperlakukan sebagaimana raja dan pengunjung juga diperlakukan menjadi partner didalam usaha sebab keuntungan yang diperoleh hotel amat tergantung terhadap banyaknya pengunjung yang memanfaatkan fasilitas hotel itu.

2. Hotel tidak sama dengan usaha lain yang mana didalam beroperasi hotel berlangsung sepanjang 24 jam, tanpa terdapatnya hari libur untuk melayani pengunjung hotel dan masyarakat global yang ingin memanfaatkan jasa hotel.

3. Sangat dipengaruhi oleh kondisi dan inovasi yang berlangsung kepada sektor ekonomi, sosial, politik, budaya, serta keamanan yang mana hotel itu berada.

Inilah sekilas info di postingan ini mengenai definisi hotel. Semoga bisa berfaedah dan meningkatkan wawasan kalian tentang hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.