Sekilas Info Tentang Buah Mengandung Vitamin C

Sekilas Info Tentang Buah Mengandung Vitamin C

Sekilas Info Tentang Buah Mengandung Vitamin CVitamin C identik dengan buah  jeruk, rupanya pemikiran ini telah klasik dan sudah kuno sekali. Menurut sejumlah artikel kesehatan lain yang tersebar di internet bahkan di dunia pertelevisian, rupanya buah jeruk tidak lebih dari 40 mg vitamin C. Kok bisa gitu? Kita lihat bukti dari data ilmiahnya, jelas dari 100 gr jeruk cuma mengandung 48 mg vitamin C yang terkandung didalamnya, coba kamu bandingkan dengan buah lain misalnya buah kiwi, buah ini mampu mengandung hingga 93 mg vitamin C dari berat 100 gr buah kiwi. Gimana? jauh lebih tinggi kan? Lalu, apa fungsi dari vitamin C itu tersebut?

Vitamin C merupakan sebuah zat yang dibutuhkan oleh tubuh, lantaran tubuh tak bisa memproduksi zat vitamin c, tuk membantu mengatur imun tubuh alias zat antioksidan didalam tubuh dan mempercepat memproduksi kolagen yang dibutuhkan oleh gigi dan tulang. Dan secara tak langsung antioksidan yang terkandung menolong mengurangi risiko terjadinya kanker.

Jadi apa saja aneka macam buah itu? Berikut tak lain dan tak bukan ialah merupakan 7 macam buah yang mengandung vitamin C:

  1. Strawberry
  2. Nanas
  3. Pepaya
  4. Anggur
  5. Delima
  6. Jambu Biji
  7. Kiwi

Tapi kenapa yang sering diiklankan di Tv hanya jeruk saja yang memiliki Vitamin C? Jangan anggap media pertelevisian itu sebagai hal mutlak, sebab media hanya menyebarkan informasi yang simpel dan praktis. Sebenarnya masih banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C, tapi semoga saja kamu semua bisa mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dengan benar dan tidak berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.