Kidzania

Punya Anak Tapi Bingung Cari Rekreasi? Ada Referensi Nih di Daerah Jakarta

KidzaniaBingung menemukan tempat rekreasi anak yang istimewa dan mengasyikan? Sebetulnya, di kota metropolitan sebagaimana Jakarta terdapat tidak sedikit obyek wisata yang cocok didatangi bersama buah hati tersayang. Jika umumnya kalian mengajak anak-anak rekreasi ke Ancol ataupun Taman Mini Indonesia Indah alias TMII, kali ini kalian bisa mencari destinasi yang unik.

Tidak hanya membawa anak-anak bersenda gurau, kalian juga bisa menambahkan wawasan mereka dengan berkunjung ke berbagai wisata edukasi yang beredar di kota Jakarta. Nah, berikut ada beberapa obyek wisata di Jakarta yang pas dikunjungi bersama-sama si kecil:

Planetarium

Planetarium berada di Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat. Obyek wisata satu ini telah populer dan harus dikunjungi ketika menghabiskan liburan bersama dengan anak-anak. Di lokasi ini si kecil dapat menyaksikan atraksi bintang dan belajar tentang tata surya. Obyek wisata ini bisa didatangi setiap hari, terkecuali hari Senin. Karcis masuk ke Planetarium pun amat terjangkau hingga dapat menjadi alternatif rekreasi yang tepat.

Kidzania

Obyek wisata ini ada di lantai 6 Mall Pacific Palace, Jakarta Selatan. Disini anak-anak bakal disajikan fasilitas wisata edukasi dengan merasakan berbagai profesi semacam polisi, wartawan, koki, sampai pemadam kebakaran. Lokasi ini dikemas sedemikian rupa yang bertujuan agar mirip kota lengkap dengan bangunannya. Anak-anak boleh mencoba jadi pemeran utama tuk menjalankan profesi-profesi itu dengan kostum dan perlengkapannya.

Pinisi Edutainment Park

Phinisi Edutainment Park adalah sebuah taman bermain yang ada di lantai 10 Mall Pasaraya Blok M, Jaksel. Di lokasi rekreasi anak ini, kalian bisa membawa anak kalian tuk mengikuti kelas-kelas yang mengajarkan bermacam-macam budaya yang berada di Indonesia. Anak-anak boleh belajar menari, membuat batik, main wayang, dan lainnya.

Sky Rink Jakarta

Sky Rink adalah sebuah sarana seluncuran es yang letaknya di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Disini kalian boleh mengajak anak-anak tuk main ice skating. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, antara lain sewa sepatu, sarung tangan, dan juga kaus kaki supaya kalian bisa tahan dingin. Bagi kalian dan anak-anak yang tak terlalu bisa main ice skating bisa memanfaatkan jasa pelatihan. Lokasi ini beroperasional dari jam 9 pagi sampai malam.

Galeri Indonesia Kaya

Jika kalian berkunjung ke West Mall Grand Indonesia Shopping Town, kalian bisa menemui Galeri Indonesia Kaya di tingkat 8. Lokasi ini adalah galeri seni multimedia dan tempat atraksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.