Atlético Lanus

Profil Klub Sepakbola Atlético Lanus

Profil Klub Sepakbola Atlético Lanus Klub Atlético Lanus merupakan sebuah klub olahraga dari Argentina dari distrik Lanus Greater, negara bagian Buenos Aires. Dibentuk tanggal 3 Januari tahun 1915, olahraga utama di klub ialah sepakbola dan basket. Dalam dua olahraga ini, Lanus main di divisi top Argentina: Primera División (sepakbola) dan Liga Nacional de Básquet (basket).

Pada tahun 1854 Anacarsis Lanus sampai dari Perancis dan mendapatkan tanah dimana kota Lanus ditempatkan sekarang. Kedua lembaga dikenal dengan sebutan “Lanus” pada saat itu. Satu diantaranya ialah Lanus Athletic Club, yang mengadopsi bagian dari kompetisi 1897 Argentina Primera División walaupun klub lalu ditinggalkan turnamen. Klub lain ialah Lanus Inggris (pendahulu ketika Klub Atlético Lanus) yang berkontribusi dalam Copa de la Confederacion Argentina kepada tahun 1913 serta 1914. Klub Atlético Lanus dibentuk pada tanggal 3 Januari 1915, yang terorganisir dari merger Lanus Inggris (yang ada di situasi putus asa soal finansial) dan Club El Progreso. Miguel Usaray dibesut sebagai Preside, yang utama dalam sejarah klub Lanus. Dalam membangun klub diadakan tanggal 27 Januari 1915, dengan nama “Club Atlético Lanus” secara resmi dibangun.

Kembali ke divisi teratas, Lanus akan sebagai sensasi kejuaraan 1951, menutup leg pertama di posisi 1 bareng dengan Independiente. José Florio FW merupakan pencetak gol paling banyak dengan 21 gol, yang sudah dijual kepada klub Italia Torino tuk rekor $ 1.500.000. Klub ini lalu memakai uang tersebut tuk membangun gym. Lanus terhenti tahun 1954 – 1955. Satu tahun berselang Lanus akan hingga kinerja terbaik di Primera División hingga saat itu, mengakhiri 2.River Plate. Sebab garis luar biasa dari hadapan (yang membuat 49 gol pada 30 pertandingan) dan keterampilan atas bola, skuat yang dijuluki The Globetrotters menghormati tim basket yang tersohor. Tim menderita cedera di bagian tubuh mana saja sepanjang musim, dengan cuma Dante Lugo main di semua pertandingan. Skuad dari yang cedera ini adalah Vega; Daponte, Hector Guidi, Nazionale; Prato, Beltran; Lugo, Alfredo Rojas, Caranza, Urbano Reynoso, Moyano.

Stadion Lanus

Situs bola ini menginformasikan melalui blognya, Estadio Ciudad de Lanus atau biasa dikenaloleh orang banyak dengan sebutran “La Fortaleza” (The Fortress) merupakan salah satu stadion serbaguna di Lanus, Argentina. Sekarang digunakan khususnya tuk pertandingan sepakbola dan adalah kandang klub Atletico Lanus. Stadion mempunyai kapasitas penonton 47.027 orang dan didirikan pada tahun 1929. Saat bulan September 2010, klub memulai konstruksi terhadap atap tuk berdiri, yang di thaun sama konstruksi ini udah selesai.

Pemain Legend Lanus

  1. Juan Héctor Guidi (lahir 14 Juli 1930 – meninggal 8 Februari 1973) ialah seorang gelandang sepakbola Argentina. Ia memainkan separuh besar karirnya bersama klub Atletico Lanus dia pun membuat 37 pertandingan bagi timnas Argentina.
  2. Héctor Adolfo Enrique (26 April 1962) merupakan pemain sepakbola Argentina pensiunan serta asisten pelatih timnas Argentina. Dirinya bermain kepada La Seleccion di Piala Dunia tahun 1986 dan Copa América periode 1989. Nama panggolan El Negro dibuat oleh pers dan fans, Enrique mengawali karir bermainnya di tahun 1982 bersama 2 divisi Klub Atlético Lanus.
  3. Facundo Monteseirín (12 Maret 1995) ialah pemain sepakbola profesional Argentina yang main sebagai bek tengah kepada Lanus. Dirinya bersama Lanus memberi semua karirnya dan sebagai pemain apik didalamnya.

Prestasi Lanus

  • Primera División: 2007, 2016
  • Primera B: 1950, 1964, 1971, 1976
  • Supercopa Argentina: 2016
  • Copa CONMEBOL: 1996

Leave a Reply

Your email address will not be published.