Neymar Cuma Perlu 1 Goal Lagi untuk Samai Rekor Ronaldo

Neymar Cuma Perlu 1 Goal Lagi untuk Samai Rekor Ronaldo

Ujung tombak Paris Saint Germain (PSG) dari Brasil Neymar Jr sukses menyarangkan goal kala Brasil berjumpa Kolombia di pertandingan uji coba yang bergulir di Miami, Sabtu (7/9).

Goal ini membikin Brasil menahan seri 2-2 Kolombia. Goal dari Neymar jua menandakan performa come back usai dihantam cedera pada Juni silam. Amunisi 1 golnya jua membikin Neymar nyaris menyamai rekor legenda Brasil Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

1 goal menuju Kolombia membikin mantan bintang Santos ini mengoleksi 61 goal dari 98 performanya bareng tim nasional Brasil. Raihan goal ini cuma tak sama satu goal dengan goal Ronaldo yang mengoleksi 62 goal dari 98 performa.

Mantan ujung tombak Inter Milan itu memasukkan goal semaksimal ini di dalam rentang masa 1994-2011.

Di sisi lain, Neymar menggoreskan total golnya semenjak menjalani debut tim nasional Brasil senior pada Agustus 2010. Sementara untuk penghargaan top score sepanjang waktu tim nasional Brasil dicetak oleh Pele dengan ukiran 77 goal dari 92 laga.

Neymar kala ini balik lagi diisukan bakal meninggalkan PSG. Laporan baru mengungkapkan juru tak-tik Barcelona, Josep Maria Bartomeu juga balik lagi buka suara tentang kesempatan rekrut Neymar di jendela transfer Januari mendatang.

“Neymar tak dapat gabung dengan Barca pada Januari, dan ruang ganti Barca tak mengambil keputusan apapun, ” tutur Bartomeu dilansir Football5Star. com dari Barca TV.

“Neymar berbuat apa yang mesti ia kerjakan, ia kasih tahu timnya mengenai keputusannya, ia berbuat semuanya yang mungkin, namun tahun ini ia bakal berlaga di PSG, ” kata Bartomeu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.