Meski Kalah dari Thailand, Bepe Desak Publik Tetap Dukung Indonesia

Meski Kalah dari Thailand, Bepe Desak Publik Tetap Dukung Indonesia

Legenda Sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas, mendesak publik masih mendukung perjuangan Tim nasional Indonesia pada turnamen Piala AFF 2018 meski baru saja kalah 2-4 melalui Thailand, hari Sabtu (17/11).

Sebagaimana yang diketahui, timnas Indonesia diharuskan tunduk oleh timnas Thailand di Rajamangala Stadium, Bangkok. Sempat memimpin lewat Zulfiandi, anak didik Bima Sakti tidak bisa menahan serangan musuh. Hasilnya 4 goal langsung bersarang menuju gawang Awan Setho. Sedangkan Kesebelasan Garuda cuma bisa menyarangkan 1 goal tambahan lewat Fahcruddin Aryanto pada penghujung laga.

Pasca pertandingan, banyak kecaman yang berdatangan buat tim nasional, khususnya melalui media sosial. Malahan banyak juga yang tak mau memberi suport buat perjuangan Evan Dimas dkk kala melawan Filipina di pertandingan ke 4. Sikap ini juga yang disayangkan bintang yang akrab disapa Bepe itu.

“Kecewa dengan pencapaian dan mengkritik timnas ini amat wajar. Namun meninggalkan dengan tak lagi memberikan suport untuk mereka merupakan tindakan yang amat tidak bijaksana. Apapun mereka, mereka berupaya bakal kita semua, Indonesia,” tulis Bepe di halaman Twitter pribadinya.

Apa yang dibilang bintang yang masih membela Persija Jakarta itu cukup tepat. Di dalam kondisi seperti itulah Indonesia perlu suport maksimal dari seluruh masyarakat supaya dapat lolos melalui lubang jarum.

Tim Garuda masih punya kesempatan melaju ke semi-final. Tapi, syaratnya bisa dikatakan lumayan sulit. Di samping harus unggul melawan Filipina, mereka pun mesti menanti hasil laga Filipina dan Singapura kala melawan Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published.