Wortel

Manfaat Wortel untuk Kesehatan

WortelManfaat wortel tak lain dan tak bukan ialah merupakan tuk kesehatan mata, pasti hal itu pertama kali diketahui jika dengar wortel ini. Tapi kenyataannya masih banyak lagi manfaat yang terdapat didalam wortel ini, dikarenakan kandungan vitamin A yang besar maka, wortel ini kerap dikaitkan dari kesehatan mata. Wortel itupun merupakan semacam umbi-umbian mengandung vitamin A tinggi.

Adapun muatan lainnya yang ada dalam wortel semacam vitamin C, Potasium, vitamin K serta Karatenoid. Disamping untuk kesehatan mata, rupanya wortel bisa mengurangi risiko stroke atau kanker, yang mana kandungan karatenoid itu lah yang berperan mengurangi risiko kanker.

Dibawah ada sejumlah garis besar manfaat daripada Wortel tuk kesehatan:

  1. Wortel bisa mengurangi kadar kolesterol didalam tubuh anda.
  2. Wortel juga bagus untuk decreasing hipertensi.
  3. Mengurangi risiko kanker.
  4. Mengurangi risiko stroke.
  5. Menjaga kesehatan gigi.
  6. Melancarkan pencernaan.
  7. Menghaluskan kulit.
  8. Menjaga kesehatan mata.

Disamping manfaatnya yang tidak sedikit, wortel pun enak tuk dikonsumsi. Wortel bisa diolah menjadi beraneka makanan semacam sop, cemilan, tentunya jus ditambah dengan susu pasti makin enak pastinya.

Jadi, jika anda mau sehat konsumsilah wortel sebanyak-banyaknya disamping enak, serta mudah kamu dapatkan dimana aja, harganya juga terjangkau. Inilah beberapa Manfaat wortel diantaranya, semoga bermanfaat ya!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.