Kisah Menarik yang Tersimpan di Pulau Seribu

Tak sedikit wisatawan yang memilih Pulau Seribu sebagai tempat wisata dan tempat untuk menghabiskan masa liburan mereka, karena Pulau Seribu sangat tepat sebagai tempat tujuan wisata keluarga. Tentu, dari sejumlah Pulau yang difungsikan sebagai tempat wisata, hanya sekian banyak pulau saja yang kemudian menjadi kesohor dan didatangi banyak pengujung. Salah satu hal yang menjadikan Pulau tersebut tersohor adalah namanya yang menarik. Nama yang menarik memungkinkan tempat itu cepat untuk dikenal oleh para wisatawan. Disamping namanya yang menarik, Pulau Itu menjadi tersohor lantaran Pulau Tersebut mempunyai ciri khas. Tak sedikit pula pengunjung yang penasaran bagaimana cerita menarik di balik ikon yang dimiliki Pulau Itu, diantaranya ialah:

Pulau Pari

Pulau pari adalah salah satu Pulau Terpopuler di kepulauan seribu yang hingga sekarang ini masih tetap di kunjungi oleh banyak wisatawan. Wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut tentunya berniat untuk merasakan sendiri bagaimana keindahan Pulau Pari, dan yang paling utama adalah berkunjung ke Pantai Pasir Perawan, Ikon dari Pulau Pari. Berdasarkan cerita dari orang-orang yang telah lama menghuni Pulau Pari, dulunya ada 2 gadis yang tengah bermain pasir di sekeliling pantai itu, Namun salah satu dari gadis ini tiba-tiba lenyap dari pantai. Setelah beberapa lama di cari-cari oleh penduduk setempat gadis malang itu tidak juga ditemukan. Ada yang menyatakan bahwa gadis tersebut hilang diculik oleh makhluk astral, lalu ada pula yang menyatakan bahwa gadis itu dibawa burung gagak yang besar. Dengan demikian pantai tersebut dinamakan Pantai Perawan.

Pulau Tidung

Ada yang berbeda dari namanya, yaitu Jembatan Cinta yang berarti Penghubung Cinta. Nama ini makin tersohor di tengah masyarakat, mulai dari wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara yang tertarik untuk mengetahui seputar kisah Jembatan Cinta itu. Dulunya jembatan tersebut hanya dibangun dari kayu, maka tidak heran bila cepat rapuh, karena makin banyak pengunjung yang berkunjung ke Pulau Tidung, Jembatan Cinta kini telah di renovasi menggunakan beton, hingga sanggup menampung para pengunjung yang jalan di Jembatan Cinta. Berikut sejumlah mitos yang berkembang di masyarakat setempat, antara lain: Mitos Melintasi Jembatan Cinta

Mitos ini amat tersohor dikalangan pewisata, terutama para remaja yang berlibur ke pulau ini. Kabarnya setiap kali pasangan yang melewati Jembatan Cinta tanpa satu dari keduanya menengok kebelakang hingga di penghujung Jembatan Cinta, maka perjalanan cinta sepasang kekasih ini bakal awet. Mitos yang satu ini pun amat populer di kalangan pengunjung yang berpelesiran ke Pulau Tidung. Berdasarkan kisah yang beredar, jika ada seseorang yang memiliki status single Kemudian dia terjun dari Jembatan Cinta ke laut, setelah melompat maka takkan lama lagi dia bakal menemukan jodoh, tak ada yang salah jika kamu yang masih jomblo untuk coba terjun disana.

Pohon Jodoh serta Pohon Rezeki di Pulau Bidadari

Pulau Bidadari bisa disebut sebagai salah satu Pulau Wisata yang kental dengan sejarahnya. Hal itu disebabkan lantaran disana terdapat sejumlah benda peninggalan-peninggalan Belanda. Dan juga di Pulau tersebut sangat banyak beridiri Pohon-pohon tinggi yang berusia ratusan tahun. Mengingat tuanya pohon itu, kemudian tersebar kisah-kisah unik dari pohon-pohon tua tersebut, antara lain Pohon jodoh

  1. Pohon yang berumur tua itu menyimpan cerita yang cukup menarik, yaitu tatkala sepasang kekasih berfoto di bawah pohon tersebut lalu memegang batang pohon, diyakini sepasang kekasih itu bakal langgeng hubungannya. Dan jika ada seseorang yang belum memillki jodoh kemudian dia berfoto di pohon itu, konon akan langsung menemukan jodoh.
  2. Pohon Rezeki Pohon rezeki pun memillki ukuran yang cukup besar, dan memillki usia yang panjang. Sama seperti Pohon Jodoh, ketika ada seseorang yang berfoto sambil memegang pohon itu, diyakini oleh warga setempat bahwa Rezekinya akan lancar, dan Bisnis yang sedang di kerjakannya akan lekas sukses. Sebenarnya rezeki tersebut tak cuma usaha yang sedang dijalani saja. Rezeki sendiri dapat mempunyai arti umur panjang, kesehatan dan hal baik lainnya.

Tentu, semua tersebut cuma mitos yang didapat dari masyarakat yang telah lama menetap di Pulau Tersebut. Tentu tidak ada yang salah untuk menambahkan kegembiraan berlibur kamu dengan mencoba mitos-mitos tadi. Tak usah terlalu di anggap serius, namanya juga mitos, suka-suka kamu mau mempercayai atau tidak baca dan simak artikel lainnya https://pulauseribu.xyz/wisata-pulau-pramuka-kepulauan-seribu-dki-jakarta/

Leave a Reply

Your email address will not be published.