Bikin Catatan Spektakuler, Joachim Loew Justru Terancam Ditendang Jerman

Bikin Catatan Spektakuler, Joachim Loew Justru Terancam Ditendang Jerman

Pertandingan UEFA Nations League vs Belanda, Pekan (14/10/2018) malam WIB pada Stadion Amsterdam Arena, merupakan laga di atas rata-rata bagi juru tak-tik tim nasional Jerman, Joachim Loew.

Pertandingan ini adalah performa ke-168 Joachim Loew menjadi manajer tim nasional Jerman semenjak mulai melatih kesebelasan pada 2006.

Bersama rekor itu, Joachim Loew mencatatkan catatan menjadi manajer bersama performa paling banyak bagi tim nasional Jerman.

Ia mengalahkan rekor Sepp Herberger (167), Helmut Schoen (139), Berti Vogts (102), serta Otto Nerz (70).

Namun begitu, raihan catatan yang harusnya membanggakan ini justru dibayang-bayangi kian kenyataannya ancaman pemecatan bagi Joachim Loew.

Tim nasional Jerman menerima kekalahan 0-3 dari Belanda di dalam laga pada Grup satu Liga A UEFA Nations League ini.

Nationalmannschaft artinya tak kunjung sembuh dari penampilan negatif di Piala Dunia 2018, di mana menjadi jawara bertahan mereka secara langsung tereliminasi pada penyisihan grup.

Sejumlah rekor negatif menyertai kehancuran Jerman melalui Belanda, yang tampak seperti mengonfirmasi jika telah saatnya Joachim Loew dilengserkan dan digantikan manajer lainnya.

Jerman kehilangan catatan tidak terkalahkan melalui Belanda yang telah bertahan sepanjang nyaris enam belas tahun.

Yang paling baru Jerman menerima kekalahan dari Belanda merupakan di dua puluh November 2002 dengan score 1-3.

Pencapaian 0-3 di Minggu malam tadi pun adalah kekalahan paling buruk Jerman dari Belanda sepanjang sejarah.

Sebelum itu tidak sekalipun Kesebelasan Panser bertekuk lutut dari Kesebelasan Oranye dengan score tertinggal 3 skor.

Mencakup tragedi pada Piala Dunia 2018, artinya di tahun ini, Jerman cuma memenangkan pertandingan tiga kali serta menerima kekalahan lima kali di dalam sepuluh laga.

“Kami berlaga baik-baik saja hingga kemasukan goal perdana, ” tutur Joachim Loew menurut dilansir Bolasport. com melalui Sky Sports.

“Setelah kemasukan, Anda dapat menyaksikan jika koleksi pencapaian baru-baru ini menjadikan kesebelasan kekurangan kepercayaan diri”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.