Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya, Pesona Menarik Bandung

Air Terjun MaribayaAir terjun Maribaya Lembang senantiasa menarik minat para pecinta travel. Salah satu obyek wisata Lembang Bandung ini menyuguhkan wisata alam yang segar, membuang rasa stres dari tubuh Kalian setelah melalui rutinitas saat ada didalam kantor ataupun lainnya. Air terjun Maribaya, mungkin lebih akrab disebut Curug Maribaya, punya tinggi air terjun hingga 25 m.

Obyek wisata Curug Maribaya merupakan bagian utuh dari Taman Hutan Raya Dago Pakar, yang berada di Maribaya. Kalian bisa menjangkau kawasan air terjun Maribaya dari Pasar Lembang hanya menempuh jarak perjalanan sepanjang 2.9 km. Sedangkan jika dari kota Bandung, jarak tempuhnya 8 km.

Panorama alam di air terjun Maribaya Lembang memang indah, memungkinkan siapa saja pengunjung yang berkunjung ke sana akan betah berlama-lama. Lembang mengandung udara dingin, dari sisi geografis ada di daerah dataran tinggi. Keadaan demikian menjadikan Lembang ngetop sebagai wisata hiburan Bandung yang jadi salah satu obyek wisata favorit pecinta travel.

Kalian takkan berdiam diri ketika sudah menjejakkan kaki di bumi Lembang, sebab insting Kalian akan mendorong tuk berkunjung ke banyak lokasi menarik di Lembang. Didukung dengan melimpahnya suguhan kuliner, maka rasa kerasan selalu menyatu di hati para pecinta travel.

Air Terjun Maribaya Lembang

Di obyek wisata Maribaya Lembang ini Kalian bisa menikmati berbagai tujuan kawasan, seperti memandangi keindahan air terjun, berendam di air hangat, atau merasakan keindahan alamnya.

Tidak aneh apabila di hari-hari libur sekolah maupun akhir minggu, obyek wisata Lembang Maribaya itu kerap ramai dengan wisatawan, keluarga, ataupun rombongan. Segarnya hawa Lembang akan amat baik bagi kesehatan Kalian.

Ramahnya masyarakat Lembang dalam memberikan pengalaman berlibur para wisatawan yang berkunjung ke sana sudah menjadikan wisata Lembang sebagai obyek wisata pilihan bagi banyak sekali keluarga. Jika Kalian mau mencoba kenikmatan berendam di air hangat, maka ini merupakan salah satu lokasi yang cocok. Disediakan beberapa kolam air hangat yang bisa dipakai bersama-sama wisatawan lainnya, atau Kalian dapat menggunakan kolam air panas yang tersedia khusus tuk alasan privasi bila Kalian menginginkannya.

Sumber mata air hangat yang bersumber dari air terjun Maribaya itu diyakini bisa mengobati sekian banyak penyakit lantaran air tersebut berisi kadar mineral sulfur yang tinggi.

Wisata di kolam air panas Maribaya Lembang

Obyek wisata Maribaya Lembang merupakan salah satu tujuan yang tepat dan sepertinya rugi jika Kalian lewatkan bilamana sedang berlibur di Bandung. Di obyek wisata Maribaya Lembang itu, disediakan beberapa fasilitas publik yang bisa dipergunakan. Seperti toilet, toko bunga, cafe, mushola, pondokan, area main anak, juga lahan parkir.

Untuk bisa masuk ke obyek wisata Maribaya, Kalian hanya perlu bayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang. Tuk menikmati rasa dari pemandian di kolam air hangat Maribaya, Kalian hanya perlu bayar sekitar Rp 7.000 tuk dewasa dan Rp 5.000 tuk anak. Jika Kalian datang ke obyek wisata Lembang ini naik kendaraan, maka tuk parkir akan dikenakan Rp 3.000.

Murah kan? Wisata Maribaya Lembang dibuka tuk umum dari jam 8 pagi sampai 4 sore. Ini merupakan durasi waktu yang cukup tuk memuaskan Kalian dan keluarga akan keelokan alam di Lembang Bandung.

Jika Kalian memiliki waktu wisata ke Bandung, maka janganlah lewati wisata air terjun Lembang ini, Curug Maribaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.