buffon dan lionel messi

5 Kiper Yang Susah Ditaklukan Lionel Messi

Mega bintang Barcelona Leo Messi adalah pemain terbaik yang sudah diakui oleh seluruh dunia. Dengan reputasinya sebagai bomber handal yang sudah mencetak banyak gol, jelas saja Messi sudah berhadapan dan menaklukan banyak kiper top dunia.

Meski begitu banyak juga kiper kelas dunia yang sempat membuat Messi frustasi dan susah mencetak gol ke gawang mereka. Setiap pertemuannya Messi kerap merasa kesulitan untuk informasi selengkapnya kunjungi tautan ini mengeluarkan kemampuan terbaik dan menciptakan gol ke gawangnya.

Dibawah ini adalah deretan kiper handal yang sukar ditaklukan oleh Lionel Messi sebagaimana dilansir dari Bookmarkers.

Edwin van Der Sar – Manchester United

Edwin van Der Sar namanya sangat terkenal untuk sepak bola didaratan Inggris terlebih ketika Ia membela klub Manchester United. Edwin van Der Sar pernah menghadapi pemain terbaik dunia Lionel Messi dalam beberapa kesempatan dan sukses membuat Messi kewalahan.

Puncaknya adalah saat Manchester United bertemu dangan Barcelona pada Liga Champions tahun 2008. Messi coba kunjungi tautan ini dibuat tak berkutik oleh keperkasaan van Der Sar dibawah mistar gawang Manchester United dan sukses menahan imbang Barcelona tanpa gol di Nou Camp. Pada leg keduanya lagi-lagi Messi dibuat frustasi hingga berujung dengan kekalahan tipis Barcelona 0-1 dari Manchester United hingga tidak dapat lolos.

Tetapi Lionel Messi akhirnya dapat menuntaskan dendamnya terhadap van Der Sar pada final Liga Champions setahun setelahnya dengan gelontoran 2 gol oleh Leo Messi.

Gianluigi Buffon – Juventus

Gianluigi Buffon adalah kiper yang baru-baru ini sukses ditaklukan Lionel Messi setelah sekian lama. Kiper legenda yang masih hingga kini masih merumput tersebut adalah salah satu kiper handal yang kerap menghentikan Messi untuk menciptakan gol.

Final Liga Champions tahun 2015 adalah contohnya ketika Buffon seringkali menggagalkan banyak info selengkapnya tendangan Lionel Messi walaupun akhirnya Juventus tetap saja menyerah kalah dari Barcelona dengan skor 3-1. Kiper andalan yang sebelumnya pernah bermain untuk Parma ini juga sukses membuat Messi kesulitan membuat gol dan Juventus mengalahkan Barcelona pada perempat final Champions League musim kemarin.

Akan tetapi lagi-lagi Messi berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon di Liga Champions musim ini fase grup dengan jumlah 2 golnya.

Manuel Neuer – Bayern Munchen

Berikutnya penjaga gawang yang selalu menyulikan Messi untuk membuat gol adalah kiper asal klub Bayern Munchen yakni Manuel Neuer. Neuer pernah menggagalkan beberapa percobaan Lionel Messi dan Messi tidak berhasil mencetak gol sehingga Barcelona kalah dari Bayern Munchen untuk Champions League musim 2013/14.

Neuer dan Messi pun bertemu kembali pada Piala Dunia tahun 2014 dan kiper Jerman tersebut mampu mempertahankan rekor tidak kebobolah dari Lionel Messi sebelum akhirnya La Pulga mampu membalasnya dan disemifinal Liga Champions tahun 2015.

Leg pertama Messi sukses menaklukan Manuel Neuer dengan tembakan keras jarak jauh lalu yang kedua Messi terpilih sebagai pencetak gol terbaik Liga Champions untuk gol yang coba kunjungin dibuatnya ke gawang Manuel Neuer.

Petr Cech – Arsenal

Penjaga gawang lain yang dapat membuat Leo Messi frustasi dan kesulitan mencetak gol adalah Petr Cech, kiper berkebangsaan Republik Ceko tersebut kerap tampil luar biasa saat menghentikan Messi pada beberapa kesempatan.

Cech adalah penjaga gawang paling susah ditaklukan Messi hingga tidak menciptakan gol dalam tujuh pertemuan. Petr Cech sering berhadapan dengan Messi ketika Ia membela panji The Blues Chelsea dalam periode 2006-2012. Pada masa tersebut juga lah Cech selalu bisa membuat El Messiah puasa gol.

Mereka akhirnya dipertemukan lagi saat Cech membela The Gunners Arsenal, tetapi kali ini duel keduanya dimenangkan oleh Lionel Messi yang sukses menyarangkan sepasang gol pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Claudio Bravo – Manchester City

Claudio Bravo muncul dengan penampilan fenomenal beberapa tahun belakangan ini. Bravo yang berpaspor Chile juga meraih banyak prestasi bersama timnas Chile dan Ia juga adalah seorang penjaga gawang yang pernah menjadi kawan dan lawan buat Lionel Messi.

Claudio Bravo pernah menjadi lawan yang sulit untuk Messi dalam beberapa tahun lalu. La Pulga butuh baca lebih lanjut waktu ekstra untuk menaklukan kiper yang pernah menjadi temah satu tim itu. Bravo juga pernah mencatatkan clean sheet dari Messi saat Chile bertemu dengan Argentina tahun 2007 dan 2008.

Bravo pada akhirnya mengakui kehebatan Leo Messi ketika gawang yang dijaganya berhasil bolong 2 kali waktu dirinya bermain berseragam Real Sociedad. Dan puncaknya adalah ketika Bravo dipercaya sebagai penjaga gawang Manchester City, Messi menorehkan hattrick ke gawang Claudio Bravo.

Walaupun begitu Bravo pernah menyulitkan peraih koleksi 5 Ballon d’Or tersebut terutama pada final Copa Amerika tahun 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published.